Sekcam Banjar Agung resmikan gang mawar di rk 08 Kampung Tunggal Warga

Sekcam Banjar Agung Ibu Jumilah, S.pd memotong pita tanda telah di resmikan gang mawar di RK 08 Kampung Tunggal Warga.

tunggalwarga.desa.id (11/08/2018). Hari ini sabtu 11/08/2018 dilakukan acara syukuran dan peresmian gang di rk 08 Kampung Tunggal Warga yang baru saja selesai dilaksanakan pekerjaan rabat beton sepanjang 220 meter yang bersumber dari anggaran dana desa Kampung Tunggal Warga tahun anggaran 2018.

Acara ini terselenggara atas inisiatif para aparatur Kampung Tunggal Warga khususnya aparatur Kampung RK 08 dari mulai Ketua RK sampai Ketua RT yang mendapat dukungan dari Kepala Kampung Tunggal Warga. Latar belakang dari terselenggaranya acara ini berdasarkan keterangan dari Sarijo salah satu ketua RT di RK 08 adalah sebagai ungkapan rasa syukur karena RK 08 telah mempunyai gang yang baru di bangun berupa rabat beton yang memudahkan warga masyarakat dalam transportasi.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno memberikan sambutan dalam acara peresmian gang mawar di Rk 08.

Acara ini dilaksanakan sekaligus memperingati HUT RI yang ke-73 karena bertepatan dengan momen peringatan tersebut. Berdasarkan hasil musyawarah tingkat RK 08 yang telah dilaksanakan di kediaman Sarijo di putuskan dilaksanakan pelaksanaan syukuran dan peresmian gang yang baru di bangun sekaligus memperingati HUT RI ke-73. Adapun sumber anggaran dari kegiatan ini adalah Swadaya dari warga masyarakat di RK 08.

Hadir dalam acara ini Sekcam Banjar Agung Bu Jumilah,S.pd, Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno dan aparatur Kampung Tunggal Warga, Ketua BPK Kampung Tunggal Warga Bapak Munawar Cahyo, Ketua TP-PKK Kampung Tunggal Warga dan Anggota, Ketua RK dan Ketua RT wilayah RK 08 dan warga masyarakat di wilayah RK 08 dan sekitarnya. Juga hadir awak media Setya Budi Pramono,S.Sos bersama rekan awak media yang lain.

Ketua BPK Kampung Tunggal Warga Bapak Munawar Cahyo memberikan sambutan dalam acara peresmian gang mawar di rk 08.

Kepala Kampung Tunggal Warga Bapak Bahrin Purwo Wigno dalam sambutannya menyampaikan laporan kepada Sekcam Banjar Agung dan Ketua BPK Kampung Tunggal Warga bahwa pembangunan rabat beton sepanjang 220 meter telah selesai dilaksanakan. Beliau menambahkan bahwa pelaksanaan pekerjaan rabat beton di RK d 08 dalam Apbkam Kampung Tunggal Warga adalah sepanjang 100 meter, jadi karena realisasi sepanjang kurang lebih 200 meter, maka akan di masukkan kedalam APBKam perubahan untuk mencukupi anggaran tersebut, sambut Kepala Kampung Tunggal Warga.

Sekcam Banjar Agung Bu Jumilah dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Ketua RK dan Ketua RT di RK 08 yang telah menyelenggarakan acara syukuran dan peresmian gang yang baru di bangun, sekaligus memperingati HUT RI yang ke-73. Beliau mengharapkan untuk wilayah di RK lain bisa meniru kegiatan seperti ini. Diakhirsambutannya beliau meresmikan gang yang baru di bangun dengan nama Gang Mawar dan sekaligus memotong pita tanda telah di resmikan gang tersebut.

Sekcam Banjar Agung Ibu Jumilah,S.pd sedang memberikan sambutan dalam peresmian gang mawar di RK 08 Kampung Tunggal Warga.

Setelah pemotongan pita berarti telah selesai rangkaian acara peresmian gang di RK 08 yang bernama gang mawar. Mudah-mudahan gang tersebut bisa bermanfaat bagi warga masyarakat di RK 08 khususnya dan Kampung Tunggal Warga pada umumnya.

(JAINI/TW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari