Bumdes Tunggal Warga sampaikan laporan akhir tahun

Serah terima laporan pertanggungjawaban pengelolaan Bumdes Tunggal Warga Mandiri Sejahtera dari Direktur Bumdes Tunggal Warga kepada Komisaris Bumdes Tunggal Warga.

tunggalwarga.desa.id (03/11/2018) – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tunggal Warga “MANDIRI SEJAHTERA” menyampaikan laporan pertanggungjawaban akhir tahun pengelolaan unit usaha simpan pinjam yang di kelola oleh pengurus Bumdes. Acara ini dilaksanakan di kantor Kampung Tunggal Warga yang dihadiri oleh Kepala Kampung Tunggal Warga sebagai komisaris Bumdes, Ketua BPK Kampung Tunggal Warga dan Wakil Ketua BPK Kampung Tunggal Warga sebagai pengawas Bumdes, aparatur Kampung Tunggal Warga,dan Pengurus Bumdes Tunggal Warga Mandiri Sejahtera.

Kepala Kampung Tunggal Warga, Ketua dan Wakil Ketua BPK Kampung Tunggal Warga, aparatur Kampung Tunggal Warga dan Pengurus Bumdes Tunggal Warga dalam laporan pertanggungjawaban pengelolaan Bumdes.

Bumdes Tunggal Warga Mandiri Sejahtera bergerak di bidang usaha simpan pinjam yang mendapatkan penyertaan modal dari Kampung Tunggal Warga sebesar Rp. 102.000.000 yang dengan rincian penyertaan modal pertama tahun 2016 sebesar Rp. 27.000.000 dan penyertaan modal tahun 2017 sebesar Rp. 75.000.000.

Dari pengelolaan usaha simpan pinjam yang dikelola oleh pengurus Bumdes Tunggal Warga Mandiri Sejahtera dengan total modal 102 Juta, Direktur Bumdes Tunggal Warga Sepri, Amd menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengelolaan usaha Bumdes secara tertulis kepada Kepala Kampung Tunggal Warga sebagai Komisaris Bumdes.

Direktur Bumdes Tunggal Warga Mandiri Sejahtera Sepri, Amd menyampaikan laporan pertanggungjawaban tertulis kepada komisaris Bumdes.

Komisaris Bumdes menerima laporan pertanggungjawaban tertulis dari Direktur Bumdes kemudian meneliti dan membacakan laporan tersebut di hadapan pengawas Bumdes dan aparatur Kampung Tunggal Warga. Dari pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh komisaris secara garis besar bahwa Bumdes Tunggal Warga berjalan dengan baik dengan jumlah dana yang dikelola menjadi Rp. 199.800.000 dari modal awal Rp. 102.000.000.

Komisaris Bumdes Tunggal Warga Mandiri Sejahtera sedang meneliti laporan pertanggungjawaban tertulis dari Direktur Bumdes Tunggal Warga.

Dari laporan tersebut Komisaris menyampaikan kepada Pengawas Bumdes untuk memberikan tanggapan mengenai laporan yang disampaikan. Badan pengawas menerima laporan tersebut, dan mengharapkan untuk kedepannya laporan disampaikan secara berkala kepada pengawas Bumdes. Mudah-mudahan Bumdes Tunggal Warga menjadi semakin maju dan berkembang di tahun depan.

(JAINI/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari