Kecamatan Banjar Agung salurkan bantuan untuk korban tsunami Lampung Selatan

Serah terima untuk bantuan korban Tsunami Lampung Selatan dari Kecamatan Banjar Agung yang di serahkan oleh Ketua PSM Banjar Agung kepada Petugas Kesra Kabupaten Tulang Bawang.

tunggalwarga.desa.id | Kemarin Rabu 09/01/2019 Kecamatan Banjar Agung menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami Lampung Selatan melalui Kesra Kabupaten Tulang Bawang. Bantuan yang disalurkan berupa uang sejumlah Rp. 17.501.000, lima karung pakaian layak pakai dan beberapa duz mi instan.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana dari Kampung Moris Jaya, Banjar Agung, dan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Kecamatan Banjar Agung. Bantuan dikumpulkan menjadi satu atas nama Kecamatan Banjar Agung dan di salurkan melalui Kesra Kabupaten Tulang Bawang.

Anggota IPSM Kecamatan Banjar Agung bersama TKSK Kecamatan Banjar Agung bersama-sama mengepak bantuan untuk korban tsunami Lampung Selatan.

Dalam pelaksanaan mengantar bantuan untuk korban tsunami tersebut sempat terjadi kendala yaitu mobil yang memuat bantuan mengalami kerusakan di jalan sebelum sampai di tempat tujuan, sedangkan sudah di tunggu oleh Kesra karena akan di berangkatkan saat itu juga. Ketua PSM Zainal Abidin sempat bingung karena bantuan harus segera sampai.

Alhamdulillah berkat niat yang tulus untuk memberikan bantuan kepada para korban tsunami, Alloh memberikan kemudahan dan mendapatkan bantuan dari seseorang yang mau mengantar menggunakan mobil box yang dimilikinya. Mudah-mudahan beliau mendapatkan pahala yang besar dari Alloh Tuhan yang maha esa.

Proses pemindahan bantuan untuk korban tsunami kedalam mobil box oleh anggota PSM.

Camat Banjar Agung Bapak Sudirman,SH sangat mengapresiasi dengan kerja keras dan niat tulus yang dilakukan oleh para anggota PSM Kecamatan Banjar Agung dalam melaksanakan penggalangan dana sampai dengan penyaluran bantuan tersebut. PSM Banjar Agung bisa menjadi contoh bagi PSM Kecamatan yang lain di Kabupaten Tulang Bawang.

(JAINI/TW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari