Aparatur Kampung Tunggal Warga bersama dengan lembaga kampung melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Lampung Selatan

PJ Kepala Kampung Tunggal Warga Makhqriza Heri Pratama, A.Md memberikan breafing sebelum penggalangan dana untuk korban tsunami Lampung Selatan dimulai.

tunggalwarga.desa.id | Hari ini Sabtu 12/01/2109 aparatur Kampung Tunggal Warga dari Kepala Kampung sampai ketua RK dan Ketua RT bersama dengan lembaga kampung seperti BPK, Karang Taruna, PKK, dan kelompok senam ibu-ibu “Marwa” melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban tsunami di Lampung Selatan.

Kegiatan hari ini berdasarkan surat tugas dari PJ Kepala Kampung Tunggal Warga Makhqriza Heri Pratama,A.Md Nomor : 31/K/TW/BA/1/2019 tanggal 08 Januari 2019 dengan dasar : Surat Bupati Tulang Bawang No. 400/184/12/TB/XII/2018 tanggal 26 Desember 2018 perihal permohonan bantuan sukarela untuk korban bencana tsunami Lampung Selatan.

Kelompok senam “Marwa” Kampung Tunggal Warga ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk korban tsunami Lampung Selatan.

Dengan dasar surat tugas tersebut diatas aparatur Kampung dibentuk dalam empat tim yang masing-masing tim di koordinatori oleh satu orang ketua yang telah di tunjuk. Setiap tim mempunyai wilayah tugas masing-masing. Dari empat tim tersebut di Bagi wilayah kerja antara lain Jalan Ethanol, Jalan Kamboja, Jalan Melati, dan Jalan Mutiara Bunda.

Kegiatan penggalangan dana dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum di mulai PJ Kepala Kampung Tunggal Warga memberikan sambutannya bahwa kegiatan hari ini jangan memandang hasil yang didapatkan, tetapi yang lebih penting meningkatkan tali silaturahmi antara aparatur kampung dan lembaga kampung yang ada. Memang sudah agak terlambat tapi lebih baik dari pada tidak sama sekali,”tambah beliau.

Salah satu tim yang mendapat tugas penggalangan dana di jalan melati.

Dengan bersama-sama berjalan kaki, penggalangan dana di mulai dari arah jalan lintas timur menuju masuk jalan Kampung Tunggal Warga sesuai tugas masing-masing tim yang dibagi empat tim. Dengan membawa kardus untuk meminta sumbangan mereka berjalan dari toko ke toko, rumah ke rumah yang terlewati jalan tugas masing-masing.

Sekitar kurang lebih pukul 11.00 WIB Penggalangan dana sudah selesai dilaksanakan. Setelah di hitung di peroleh sumbangan berupa uang total dari empat tim sejumlah Rp. 8.556.000, dan tiga karung pakaian dan sepatu. Kemudian dilakukan Musyawarah mengenai penyaluran bantuan tersebut.

Pelaksanaan musyawarah penyampaian hasil penggalangan dana dan penyaluran dana untuk korban tsunami Lampung Selatan.

Hasil musyawarah disepakati penyaluran bantuan langsung ke lokasi tsunami yang di koordinir oleh karang taruna. Kepala kampung Tunggal Warga memberi waktu sampai hari Senin untuk menunggu hasilnya. “Kalau sampai hari Senin belum ada kesepakatan, bantuan disalurkan melalui Kesra Kabupaten Tulang Bawang”,tambah pak Heri.

(JAINI/TW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari