Sosialisasi pembangunan pelebaran Jalan Ethanol

Camat Banjar Agung Sudirman, SH memimpin acara sosialisasi pelebaran jalan ethanol.

tunggalwarga.desa.id | (02/08/2019)
Pada hari ini Jum’at 02/08/2019 dilaksanakan acara sosialisasi mengenai rencana pembangunan pelebaran jalan ethanol. Acara ini di hadiri oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH, Pj Kepala Kampung Tunggal Warga dan aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua dan anggota BPK, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat yang berkaitan dengan pelebaran jalan ethanol.

Acara dipandu langsung oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH. Dalam sambutannya beliau memaparkan mengenai kronologi pembangunan pelebaran jalan ethanol. Sudah kurang lebih satu tahun telah di rencanakan program pelebaran jalan ethanol, mulai dari reses oleh anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, musyawarah kampung, dengan rencana pelebaran jalan dengan lebar 18 m, dan telah di lanjutkan dengan pengukuran.

Camat Banjar Agung Sudirman, SH memimpin acara sosialisasi pelebaran jalan ethanol.

Dasar untuk pelebaran jalan ethanol dengan lebar 18 m adalah bahwa jalan ethanol adalah masuk kategori jalan penghubung atau jalan 12 m sebagai lebar jalan, dan kanan kiri sebagai trotoar lebar masing-masing 3 meter, jadi lebar total 18 meter. Hal ini sesuai dengan keterangan dari tokoh Masyarakat transmigrasi mengenai lebar jalan ethanol sesuai data waktu transmigrasi.

Selanjutnya dari hasil keputusan pelebaran jalan ethanol 18 meter, kurang lebih sejumlah 65 warga masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalan ethanol mengusulkan agar pelebaran jalan di laksanakan dengan lebar 16 meter dengan pertimbangan agar meminimalisir dampak dari perlebaran jalan ethanol tersebut.

Para undangan yang hadir dalam Sosialisasi pembangunan pelebaran Jalan Ethanol.

Selanjutnya Camat Banjar Agung melanjutkan berdasarkan rapat terakhir dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bahwa pelebaran jalan ethanol di putuskan dengan lebar 16 meter, untuk pembangunan di laksanakan sepanjang 1 km di tahun ini. Dengan demikian pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengabulkan usulan dari perwakilan warga masyarakat sepanjang jalan ethanol.

Dalam acara sosialisasi ini dari perwakilan warga masyarakat menyetujui program ini, dan kalau bisa di sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang agar pembangunan lebih di perpanjang lagi lebih dari 1 km minimal sampai lapangan atau masjid sebagai fasilitas umum. Juga untuk fasilitas umum tempat ibadah yang terkena dampak agar bisa mendapatkan prioritas mendapatkan bantuan.

Warga masyarakat yang hadir dalam Sosialisasi pembangunan pelebaran jalan ethanol.

Dari acara hari ini di putuskan bahwa warga masyarakat menyetujui pelebaran jalan ethanol dan untuk pelaksanaan pembongkaran dan pembersihan dari dampak pelebaran jalan di beri waktu sampai tanggal 20 Agustus 2019 agar proses pelebaran jalan bisa segera dilaksanakan.

(JAINI/TW)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari