Karnaval ramaikan peringatan HUT RI yang ke – 74 di Kecamatan Banjar Agung

Camat Banjar Agung Sudirman SH sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke - 74.

tunggalwarga.desa.id | Setiap tanggal 17 Agustus di seluruh pelosok tanah air memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia. Tahun ini adalah tahun yang ke – 74 seluruh warga masyarakat di Indonesia memperingati hari kemerdekaan ini. Kecamatan Banjar Agung juga melaksanakan peringatan HUT RI yang ke – 74 ini yang di pusatkan di Lapangan Kampung Tunggal Warga atau yang lebih di kenal dengan lapangan ethanol.

Seperi biasa tiap tahun peringatan HUT RI dilakukan dengan upacara penaikan bendera pusaka oleh paskibra, di ikuti oleh peserta upacara dari segala elemen pemerintahan dari tingkat Kecamatan sampai Kampung, unsur TNI dan POLRI,Instansi pemerintah, lembaga kemasyarakatan, siswa-siswi sekolah se-Kecamatan, ormas, dan warga masyarakat. Tidak berbeda dengan tahun lalu sebagai inspektur upacara adalah Camat Banjar Agung Sudirman,SH.

Karnaval ramaikan peringatan HUT RI ke – 74.

Seperti tahun yang lalu peringatan HUT RI di ramaikan dengan penampilan marching band dari sekolah di kecamatan Banjar Agung dengan menunjukkan atraksi dan kebolehannya, dan kelompok paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Di tahun ini ada yang berbeda dalam memeriahkan peringatan HUT RI yang ke – 74 yaitu di tampilkannya Polisi Cilik dari SD NEGERI 01 Kampung Tunggal Warga yang membuat peserta upacara terpukau dengan penampilannya. Berkat bimbingan dari Satbinmas Polsek Banjar Agung Para polisi cilik bisa menunjukkan kedisiplinan dalam atraksi baris berbaris.

Polisi Cilik dari SD NEGERI 01 Kampung Tunggal Warga meriahkan peringatan HUT RI yang ke-74.

Satu lagi yang berbeda dalam peringatan HUT RI di tahun ini diramaikan dengan tampilan karnaval berupa replika kapal perang yang merupakan kreasi dari warga masyarakat RK 03 dan di dukung oleh anggota FPP ( Forum Pemuda Peduli) Tulang Bawang yang didirikan oleh Saudara Mustakim. Ini merupakan sebagai contoh yang baik untuk bisa di tiru oleh wilayah yang lain untuk lebih memeriahkan peringatan HUT RI ini.

Pada intinya sebagai generasi penerus dari para pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan, kita tiap tahun diharapkan memperingati atau mengingat perjuangan mereka yang rela berkorban nyawa demi kemerdekaan. Jangan sampai kita melupakan pengorbanan mereka. Mudah-mudahan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan ini di mendapatkan tempat yang layak di sisiNya. Aamiin.

(JAINI/TW)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari