Pelebaran jalan ethanol mulai di kerjakan

Excavator mulai melakukan penggalian pelebaran jalan ethanol.

tunggalwarga.desa.id(19/09/2019)| Proses pengerjaan pelebaran jalan ethanol penghubung dengan Tulang Bawang Barat sudah mulai dilakasanakan hari ini kamis 19/09/2019. Pelebaran jalan ini rencananya akan dilebarkan menjadi 16 meter sepanjang jalan ethanol sampai kampung warga makmur jaya kecamatan banjar agung. Proses awal pengerjaannya tim yang ditunjuk oleh pemda Tulang Bawang akan melakukan pembersihan badan jalan dan baliho-baliho pedagang yang terkena dampak dari pelebaran tersebut.

Proses pengerjaan dikawal langsung oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH dibantu dari paihak Polsek Banjar Agung dan Anggota TNI dari kodim 0426 Menggala. Menurut keterangan yang diperoleh oleh Tim Sideka bahwa sebelum dilaksanakan proses pembersihan ini, pihak pemda sudah melakukan sosialisasi kepada warga setempat. Dari hasil pertemuan sosialisasi tersebut warga yang terkena dampak sepakat dan mendukung adanya pelebaran jalan tersebut.

Excavator mulai melakukan penggalian pelebaran jalan ethanol.

Menurut keterangan Kasi PMD Kecamatan Banjar Agung Deddy Miske,SKM yang mendampingi Camat Banjar Agung mengatakan bahwa hari ini dilakukan pembuatan garis pembatas pelebaran jalan sebagai pengerjaan awal. Rencananya hari ini akan dilakukan pembersihan jalan sampai ke lapangan kampung tunggal warga. Lebih lanjut Deddy miske menjelaskan untuk pekerjaan penggalian pelebaran jalan hari ini akan dilakukan sepanjang 360 meter saja dulu. Pengerjaan penggalian akan dilakukan pada batas pelebaran sebelah kiri dari arah jalan lintas timur dengan menggunakan excavator,ungkap Deddy Miske.

Camat Banjar Agung Sudirman,S.H menuturkan tujuan dari pelebaran jalan poros ethanol ini adalah untuk mempermudah akses jalan menuju ke Tulang Bawang Barat. Pelebaran jalan ini merupakan program dari pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Lebih lanjut Sudirman mengatakan anggota kepolisian dan TNI yang ikut dalam proses awal ini adalah untuk membantu agar proses pengerjaan dapat berjalan dengan baik dan tertib. Dengan pelebaran jalan ini mudah-mudah akan memperlancar perekonomian warga khususnya warga Tulang Bawang,tutur Sudirman.

Excavator melakukan pembersihan garis batas pelebaran jalan ethanol.

Dengan adanya pelebaran jalan poros ethanol ini diharapkan dapat memperlancar kegiatan ekonomi warga di dua kabupaten yaitu Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. Semoga perekonomian warga menjadi tumbuh dan berkembang denga baik.

(Jaini/tw)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentari